Maaf Saya Ini Tidak Punya Pacar


Mungkinkah sahabat Qais memanggil dia dengan panggilan Laila? Atau sebaliknya, menyapa Laila dengan nama Qais? Atau juga Romeo pernah dipanggil Juliet oleh teman-teman dekatnya? Atau juga si Juliet dipanggil dengan nama Romeo oleh kawan-kawannya? Aku sendiri tidak tahu jawabannya. Yang pasti teman-temanku selalu mengganti namaku dengan nama si dia setiap kali memanggilku. Aneh bukan?
Beberapa sahabat dekatku di kampus memang selalu menuduhku kalau si dia itu adalah pacarku, atau paling tidak mereka menuduhku aku suka mengejar-ngejar si dia. Padahal sebenarnya tidak seperti itu. Karena aku ini memang tidak memunyai perasaan khusus untuk siapapun, termasuk pada si dia. Dan tentang sahabat-sahabatku itu, aku sendiri tidak tahu jelas kenapa mereka sebegitu pedenya menuduhku seperti itu. Mungkin saja mereka adalah golongan orang yang memunyai mukjizat sehingga bisa membaca apa yang ada di benak dan hatiku. Atau boleh jadi mereka seperti nabi Khidir yang dapat membaca masa depanku. Wallahu a’lam.
Seperti kata Iwan Fals, “aku ini termasuk orang yang vakum dalam masalah percintaan.” Dan sudah sering aku katakan, kalau sampai saat ini aku tak memunyai pacar. Riwayat cintaku banyak yang mati muda. Tetapi selalu saja teman-temanku masih suka menuduhku yang bukan-bukan.
Sudahlah. Tak perlau aku bercerita panjang lebar. Jika mereka percaya dengan apa yang aku katakan, aku bersukur. Dan jika tidak, semoga mereka segera percaya, tentunya agar aku segera menjadi orang yang cepat bersyukur.
Kamis, 06 Januari 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar