Sebenarnya Curhat




Kenapa sibuk harus menjadi pekerjaan? Dan, sayangnya, itu tidak menyenangkan.
Terbukti kekasihku dengan nada mengeluh mengatakan kalau aku saat ini terlalu sibuk. “Gundah gulana punya pacar sekretaris HMJ FA. Ia lebih mementingkan rapat dan membuat TOR daripada menemani aku jalan,” tuturnya menirukan lirik lagu Pidi Baiq, Gundah Gulana Pacar Aktivis.  
Mau bagaimana lagi, aku sudah terlanjur menyanggupi zabatan itu. Mau tidak mau harus dijalani sambil berharap suatu hari nanti akan ada manfaat yang bisa di petik dan dinikmati. Tidak ada manfaatnya pun tidak jadi masalah, sebab aku bisa jadi tahu perasaannya orang sibuk karena terpaksa: capek luar dalam, lemes luar dalam juga dan kesal luar dalam juga.  
Sebelum kuakhiri tulisan ringan ini, kiranya perlu kutegaskan pada kekasihku tentang kesibukanku akhir-akhir ini. Agar dia terpelihara dari prasangka buruk yang malah akan memperburuk suasana hatinya. kutegaskan bahwa “aku tidak hanya sibuk sebagai sekretaris, tetapi bingung bagaimana cara memanjangkan kumis agar aku bisa menjadi tua sebelum waktunya. Ini semua sebagai upayaku untuk melawan rezim penuaan dini yang kebanyakan orang begitu takut menghadapinya. Dan, syukurlah aku berani.”
Revolusi sampai Tua.

Senin, 16 September 2013

1 komentar:

  1. wah wah wah aktifis niye............ ckckccck
    sukses diundang oleh pantia opak, skrang mulai terjun sampai ke dalam.
    kasihan kekasihmu yi.

    BalasHapus